Home » Menjaga laptop dari virus

Menjaga laptop dari virus

Laptop sekarang ini bukanlah menjadi hal mahal lagi bagi sebagian orang, apakah kalin semua tau kl laptop sangatlah rawan terserang virus dibandingakan dengan kompur(PC).  Jika kalian serorang netter sejati maka kalian harus berhati-hati terhadap penyebaran virus yang ada di dunia maya, tantap kalian sadari saat kalian mendownload sesuatu dari internet maka kalian akan terserang virus. Jka kalian menggunakan flashdisk sebaiknya scan dulu sebelum membuja isi foldernya. berikut tips supaya kalian terhindar dari virus saat sedang asik menjelajah dunia maya :
  • Gunakanlah antivirus yang kalian percaya cukup ampuh, jika kalian belum memilikinya downloadlah.
  • Kalian blh menggunakan anti virus yang gratisa atoupun yang berbayar,  saya merekomendasikan yg berbasar & anti virus yang berbayar tersebur memiliki perwakilan diindonesia. Karena akan mempermudah untuk meng update virus lokal yang ada.
  • Pastikan sistem operasi yang kalian gunakan selalu ter update, karena si pembuat virus selalu mengincar setiap kemahan yang ada pada sistem operasi.
  • Sebaiknya kalian lakukan back up data secara rutin, apabila laptop kalian terserang virus maka data-data yang penting akan terselamatkan.
  • Sebaiknya kalian berhati-hati teradap Email yang masuk, karena virus sekarang bisa dikirim lewat Email.
  • Pada saat kalian melakukan browsing sebaiknya kalian berhati-hati terhadap link yang tidak jelas.
  • lakukan scaning secara rutin atau teratur, hal ini sangatlah dianjurkan karena dapat mengetahu’i apakah terdapat virus di laptop kalian secara dini & kalian bisa langsung menghapus sece[atnya.
berikut adalah tips supaya lapotop anda terhindar dari virus.

0 komentar:

Posting Komentar