Home » Software Partisi Free Easeus Partition Manager

Software Partisi Free Easeus Partition Manager

Asalamu'alaikum WR.WB

Partisi, mungkin bagi anda yang pemula dalam hal tekhnis komputer kata merasa sedikit asing, tapi bagi yang terbiasa berurusan dengan hal format-memformat hardisk memperbaiki komputer kata partisi mungkin merupakan kata yang sudah tidak asing lagi, Banyak software yang bisa melakukan fungsi ini, contohnya Partition Magic, tapi software partisi magic adalah software berbayar, namun Esus Partition Manager memberikan software partisi manager gratis yang memiliki fungsi sama dengan Partition Manager
Berikut Fitur dari Easeus Partition Manager ini :
1. Mengubah ukuran partisi (Resize) tanpa menghilangkan data. Untuk memperkecil ukuran partisi, maka harus mempunyai space kosong, sedangkan untuk memperbesar partisi, maka harus ada space kosong di partisi yang ada disampingnya.


2. Disk Copy, fitur baru di versi 3.0. Fasilitas ini bermanfaat jika kita ingin mengganti hardisk yang berukuran kecil ke hardisk baru yang berukuran lebih besar, tanpa menginstall sistem operasi dan aplikasi yang ada didalamnya. Mendukung copy sector by sector dan juga copy file by file. Copy file by file akan jauh lebih cepat daripada sector by sector. Fitur ini dapat djalankan jika ukuran hardisk baru lebih besar atau sama dengan hardisk lama yang ingin dicopy. Jika ukuran lebih besar, maka sisanya bisa di format menyusul. Info lengkap Disk Copy
3. Partition Copy, fitur ini hampir sama seperti Disk Copy, hanya saja untuk satu partisi, bukan keseluruhan hardisk.
4. Membuat dan menghapus partisi dengan langkah yang sederhana. Untuk membuat partisi, klik kanan space yang kosong (belum dialokasikan) dan pilih Create. Untuk menghapus partisi (data akan hilang), juga bisa melalui menu klik kanan.
5. Menyembunyikan partisi dan Menampikan kembali Partisi yang tersembunyi. fasilitas ini bermanfaat jika kita ingin partisi tertentu tidak ditampilkan (untuk mencegah akses pihak-pihak tertentu). Untuk menampilkan kembali klik hardisk yang disembunyikan dan pilih Unhide. Untuk memanfaatkanfitur ini, maka gunakan menu password di Program ( General > Set Password).
6. Memformat Partisi hardisk.
7. Mendukung Operating sistem Windows 2000, XP dan Vista
8. Bisa digunakan untuk Flashdisk, Hardisk PATA, SATA, STA II, SCSI,S-SATA Raid dan lainnya
tertarik Download ==>DISINI<== ( 7.93 MB)

 sumber :http://andisukri.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar